Kamis, 27 Desember 2012

Profil Kelurahan Pondok Jagung Timur


Kantor Kelurahan Pondok Jagung Timur




 

Biograpi kelurahan pondok jagung timur.
Pada bulan Nopember Tahun 2000, diadakan pemilihan Kepala Desa PONDOK JAGUNG TIMUR, dengan kepanitiaan Badan Perwakilan desa ( BPD ) Pemilihan Kepala Desa Pondok Jagung Kala itu diikuti oleh 2 ( dua ) kandidat calon Kepala desa. Pada pemilihan calon kepala desa tersebut dimenangkan oleh Bapak DJASAN , dan pelantikan Kepala Desa pada saat itu di lantik oleh CAMAT SERPONG pada bulan januari tahun 2001, bertempat di aula Kantor Kepala Desa Pondok Jagung Timur.
Sampai dengan hari ini , tanggal 30 maret 2012 kepemimpinan Kepala Kelurahan masih di jabat oleh bapak H.DJASAN sebagai lurah pondok jagung timur kecamatan SERPONG UTARA Kota Tangerang Selatan Profinsi BANTEN. dengan struktur pegawai kelurahan Pondok Jagung Timur sebagai berikut :

Plt Lurah                 : H.DJASAN
Plt  Sekkel              : TARAM AMARUDIN.S.Sos
Kasie Pem              : SYAHRONI
Kasi Kesos             : DULASID
Kasi Umum             : SARUDI ALEX ANDIKA
Kasi Ekbang            : AHMAD DASUKI
Staf                         : ARYA T
Staf                         : NASRULLOH
Staf                         : ENDANG S
Staf                         : ROJALI
Staf                         : SYARMILIH
Ket.TP.PKK           : HJ.MILAH
Ket. LPM               : ENA SUHENDA
Ket. Forum RW      : DUJIH EFENDI

SEJARAH SINGKAT BERDIRINYA KELURAHAN PONDOK JAGUNG TIMUR 
Pondok Jagung Timur sebuah desa persiapan yang berada di wilayah pemerintahan Kecamatan Serpong Kabupaten Tangerang, hasil pemekaran dari Desa PONDOK JAGUNG , desa Pondok Jagung Timur menjadi Desa Definitif berdasarkan surat keputusan Gubernur Jawa Barat No. 9 Tahun 2000, tanggal 26 Februari 2000, diresmikan oleh Bupati Tangerang H. AGUS DJUNARA.
Desa Pondok Jagung Timur kala itu dipimpin oleh Pejabat sementara Kepala Desa Bapak MUHAMAD LEPAY  dan Sekretaris Desa TARAM AMARUDIN serta dibantu Oleh beberapa kepala seksi sebagai berikut :
Kasi Pem                      : MOHAMAD SOLEH
Kasi Pembangunan        : AHMAD DASUKI
Kasi Pel.Umum             : SARUDI ALEX ANDIKA
Kasi Kesra                   : SANEN
Kasi Trantib                  : MUHASAN
Staf                               : ROJALI
LKMD                         : DJASAN

Dengan Perangkat Kelembagaan Sebagi Berikut : 21 Ketua RT dan 6 Ketua RW.Dengan Jumlah Penduduk saat itu sebanyak : 2571 Jiwa dan Jumlah KK 942 Kepala Rumah Tangga Pusat Pemerintahan Desa saat itu masih mengontrak sebuah rumah warga untuk di jadikan Kantor Kepala Desa , sebagai sentral pelayanan kepada masyarakat, pada akhir tahun 1999, Desa Pondok Jagung Timur mendapat bantuan Dana dari Pemerintah Kabupaten Tangerang sebesar Rp. 75.000.000,- dana tersebut digunakan untuk belanja Pembelian Tanah dan Bangunan Kantor Kepala Desa Pondok Jagung Timur, dengan dana yang sangat minim untuk pembelian TANAH dan Membuat Bangunan Kantor Kepala Desa sangat kurang dan tidak mencuupi, berkat kegigihan dan kerja keras  BAPAK MUHAMAD LEPAY maka berdirilah Kantor Kepala Desa  Pondok Jagung Timur di Kp.Dongkal Rt.001/005.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar